Cara Menghilangkan Anyang anyangan

Anyang anyangan merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang karena beberapa penyebab yang membuatnya menderita anyang anyangan. Meskipun sudah banyak yang menderita penyakit anyang anyangan, akan tetapi masih ada yang belum paham apa itu anyang anyangan.

Anyang anyangan adalah salah satu masalah pada kesehatan tubuh manusia dan berkaitan dengan saluran kencing. Orang yang menderita penyakit anyang anyangan akan susah mengeluarkan air kencing serta mengalami sakit pada perut bagian bawah. Biasanya penyakit anyang anyangan ini rentan terhadap wanita dan sebagian dari wanita di Indonesia, pernah menderita penyakit anyang anyangan.

Gejala anyang anyangan diantaranya adalah akan mudah lelah serta kurang sehat, rasa perih ketika buang air kecil jika terjadi pada wanita maka akan merasakan nyeri pada panggul, jika terjadi pada pria maka akan mengalami sakit pada bagian anus.

 

Penyembuhan Penyakit Anyang-Anyangan

Ciri-ciri Penyakit

Jika Anda menderita anyang anyangan, maka akan mengalami gangguan pada pembuangan limbah atau air kencing. Ciri ciri anyang anyangan diantaranya adalah jika sedang kencing akan mengalami sakit, buang air kecil berulang-ulang atau peningkatan buang air kecil, akan mengalami sakit pada perut bagian bawah.

Saat menderita anyang anyangan, air kencing yang dikeluarkan akan berwarna lebih keruh dari pada biasanya, bau dari air kencing juga lebih menyengat. Jika seseorang menderita anyang anyangan maka akan mudah lelah karena pada saat buang air kecil akan merasakan rasa tidak tuntas ketika buang air kecil sehingga harus bolak-balik ke kamar mandi.

Cara Menghilangkan Anyang anyangan

Penyebab Anyang Anyangan

Bagi sebagian wanita yang sudah memiliki buah hati, tentu sudah pernah merasakan anyang anyangan pada waktu kehamilan. Karena kehamilan merupakan salah satu penyebab dari penyakit anyang anyangan yang perlu Anda ketahui. Mungkin masih ada yang belum tahu apa penyebab anyang anyangan itu, diantaranya adalah dehidrasi, kehamilan, dan infeksi saluran kemih.

Dehidrasi merupakan keadaan dimana tubuh mengalami kekurangan cairan sehingga tubuh bisa berkompetensi untuk menurunkan produksi urine dan cairan semakin banyak yang keluar. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka bisa membuat tekstur BAB mengeras dan akan merasakan sembelit sehingga anyang anyangan bisa mudah terjadi karena kekurangan cairan.

Sedangkan kehamilan pada wanita khususnya hamil tua, akan sering anyang anyangan sebab kandung kemih akan terdorong oleh janin yang semakin besar. Berbeda dengan ibu hamil muda yang sering mengalami mual dan muntah pada 3 bulan pertama, ibu hamil tua akan mengalami masalah dengan sistem perkemihan.

Infeksi pada saluran kemih juga menjadi salah satu penyebab dari anyang anyangan. Karena kandung kemih yang mengalami infeksi akan menyebabkan perangsangan pada otak sehingga mengeluarkan isinya meskipun baru berisi sedikit sekali.

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Cara mengatasi anyang anyangan dengan cepat bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Cara mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi banyak air putih, minum jeruk nipis dan gula pasir, dan bisa langsung periksa ke dokter. Dengan minum air putih yang banyak akan memberi banyak, tidak hanya digunakan untuk mengatasi anyang anyangan saja. Akan tetapi sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Jika Anda akan menggunakan jeruk nipis sebagai cara untuk mengobati anyang anyangan maka siapkan jeruk nipis dan gula pasir sebagai bahan utamanya. Kemudian peras satu buah jeruk nipis lalu taruh di gelas dan tambahkan dengan air hangat secukupnya. Kemudian tambahkan gula pasir lalu aduk hingga rata dan siap untuk diminum.

Jika cara tersebut belum berhasil untuk mengatasi sakit anyang anyangan, maka segera periksa ke dokter agar diberi penanganan yang lebih lanjut secara medis. Dan dokter akan memberi solusi untuk menyembuhkan anyang anyangan yang Anda alami.

 

Leave a Comment